Minggu, 10 Januari 2010

Incredible Trip : Simpenan, Pelabuhan Ratu, Kab. Sukabumi






Pelabuhan Ratu wahhh…tempat yang sering aku kunjungi setiap tahunnya, kenapa??? Karena kampung halamanku di sana, Pelabuhan Ratu adalah salah satu tempat wisata andalan di Kab. Sukabumi.

Tempat yang biasanya aku kunjungi di sana adalah pantai, separti pantai citepus, cibanban, cisolok, dll. Namun aku baru tahu bahwa ada tempat yang lebih indah, tempat yang beda, yaitu sebuah wihara di atas bukit tepatnya di daerah simpenan, yang oleh masyarakat sana biasa di sebut kuil dewi quan in, wihara tersebut memang banyak dikunjungi oleh masyarakat budha, namun tak tertutup kemungkinan untuk kita yang non budhis temasuk aku yang muslim, disinilah keindahan perbedaan dan saling merhargai antar umat beragama muncul.

Untuk menuju ke tempat tersebut lumayan sangat jauh, dan anda harus menempuh jalan-jalan yang terjal, namun perjalanan yang melelahkan tersebut akan terobati dengan indahya pemandangan di sana.

Pertama kali tiba di sana kita akan disambut oleh 6 kepala naga yang dan badan naga yang sangat panjang hingga atas bukit, sungguh indah sekali, setelah itu untuk sampai ke atas bukit anda harus melewati ratusan anak tangga, mungkin dalam bayangan anda akan sangat melelahkan bukan? Tapi itu tidak akan terjadi, karena di setiap langkah anda untuk menempuh anak tangga tersebut anda akan menikmati pemandangan yang sangat indah, apalagi semakin kita naik ke atas, anda akan melihat pemandangan laut yang sangat indah dan luas sekali dan rasa lelah andapun pastinya kan terobati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar